Minyak Ikan Hiu

Squalene atau minyak hati ikan hiu ternyata memiliki banyak manfaat.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa dirasakan jika mengkonsumsi minyak ikan hiu :

1. Obat Penyakit Hati

Di Jepang telah dilakukan penelitian mengenai obat untuk penyakit pada hati (lever). Mereka melakukan penelitian dengan menggunakan tanaman yang bernama Glycyrrhiza radix. Tanaman tersebut diambil airnya. Ternyata, air tanaman tersebut mengandung zat aktif yang dapat menyembuhkan penyakit lever. Yang lebih menakjubkan, zat aktif yang disebut Glycyrrhizin tersebut memiliki senyawa yang banyak terdapat di dalam ekstrak hati ikan hiu. Dengan kata lain, ekstrak hati ikan hiu ampuh untuk menyembuhkan lever.

2. Mencegah Kanker

Sel kanker merupakan substansi yang miskin oksigen. Karena itu, sel kanker bekerja dengan cara merampas kadar oksigen dari organ-organ tubuh. Sebenarnya, dengan menghindari kekurangan oksigen, kita bisa menghindari kanker. Oleh sebab itu, squalene yang kaya akan oksigen mampu memenuhi kebutuhan oksigen dalam tubuh, sekaligus membunuh sel kanker.

3. Penambah Semangat

Kolesterol yang selama ini didengung-dengungkan sebagai sesuatu yang harus dihindari, ternyata tak sepenuhnya harus ditakuti. Tubuh memerlukan kolesterol dalam jumlah cukup, sebagai “alat” untuk membantu proses metabolisme. Selain itu, kolesterol juga dapat diubah menjadi vitamin D dan pembentukan hormon. Yang harus diperhatikan, minyak ikan hiu itulah yang sangat diperlukan dalam pembentukan kolesterol. Apabila jumlah minyak hati ikan hiu (yang biasa disebut squalene) mencukupi, pembentukan kolesterol pun dapat dilakukan. Selanjutnya, kebutuhan hormon juga dapat terpenuhi. Selama ini telah diketahui bahwa hormon membuat manusia dapat melakukan aktivitasnya. Bila kekurangan hormon, maka berkurang pula gairah dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, baik kegiatan fisik, maupun kegiatan seksual. Selain itu, kekurangan hormon membuat mental berubah, seperti rendah diri, tidak bersemangat, dan sebagainya.

4. Penghalus Kulit

Squalene memiliki daya serap yang sangat tinggi. Squalene hanya memerlukan waktu selama setengah detik untuk dapat menyerap ke permukaan kulit yang luasnya 1 mm, dan hanya memerlukan waktu kurang dari satu menit untuk dapat mencapai pembuluh darah kapiler. Konstituen squalene yang merupakan getah sebum, dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan halus.

5. Obat Diabetes

Pada penderita diabetes, tubuh kekurangan hormon yang disebut insulin. Squalene yang merupakan bahan untuk memproduksi hormon, otomatis juga akan memproduksi insulin. Karena itu, kebutuhan insulin pada tubuh penderita diabetes dapat terpenuhi. Selain itu, squalene juga berguna untuk perbaikan kelenjar pankreas (organ tubuh yang berfungsi sebagai alat untuk menghasilkan hormon).


=====================================

>>> Jual Kapsul Minyak Ikan Hiu Squalene (Shark Liver Oil), Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Minyak Ikan Hiu and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>